Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Alasan Jokowi Melarang Sri Mulyani Jadi Tim Sukses



Presiden Joko Widodo melarang Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menjadi tim nasional koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin. Jokowi ingin Sri Mulyani untuk tetap fokus mengelola keuangan negara.
Selain itu, Jokowi juga mempunyai penilaian bahwa ada kepentingan yang lebih besar dibandingkan dengan dirinya masuk sebagai tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin yaitu kepentingan pada sektor ekonomi.
"Presiden melihat kepentingan lebih besar dari sisi perekonomian. Saya memang selama ini kan sudah menyampaikan saya fokus ke keuangan negara. Menurut saya, memang situasi membutuhkan perhatian penuh," kata Sri Mulyani di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Untuk itu, kata Sri, dirinya akan fokus mengelola APBN lebih dulu. "Pokoknya saya mengatakan saya fokus ke APBN dan itu sesuai dengan Presiden," katanya.
Sri Mulyani sebelumnya diberi posisi anggota Dewan Pengarah dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kemudian menjelaskan daftar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf memang masih bisa berubah.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply