Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Hebat, Angka Kemiskinan Terus Turun Di Era Jokowi



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan keuntungan perusahaan pelat merah naik 30 persen selama tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga akhir tahun 2017, keuntungannya mencapai Rp 187 triliun.
Rapor positif terus dibukukan BUMN di era kepemimpinan Jokowi. Menggunakan ilustrasi empat bank BUMN, laba bersih Rp 17,61 Triliun mampu dihasilkan sepanjang kuartal pertama 2018. Jumlah ini naik 20,96 persen dari periode sama tahun 2016 yang ada di level Rp14,55 Triliun. Kompetensi ini disumbangkan oleh Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Tabungan Negara.
Kinerja BUMN tetap potensial selama kepemimpinan Presiden Jokowi. Bahkan sampai dengan saat ini BUMN masih relarif stabil dan kompetitif. Selain itu, nilai aset BUMN sangat tumbuh besar.
Meledaknya keuntungan BUMN berbanding lurus dengan penyusutan kerigian. Pada tahun 2017 hanya 12 BUMN saja yang rapornya masih merah. Pada tahun 2016, jumlah rapor minor masih dimiliki 26 BUMN. Bila diuangkan, total jumlah kerugian 12 BUMN tersebut mengecil menjadi 5,2 Triliun.
Rini juga menyampaikan berkurangnya BUMN yang rugi berkat kerja sama para pihak yang berkepentingan di dalamnya. Setelah 3,5 tahun akhirnya seluruh direksi dan BUMN bisa sinergi, yang besar kecil saling membantu dan mendukung sehingga dari 2014 yang rugi 24 BUMN, sekarang tinggal 12," tambahnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply