Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Janji Kampanye Jokowi Ciptakan 10 Juta Lapangan Pekerjaan Lampaui Target



Presiden Joko Widodo pada saat kampanye 2014 lalu berjanji akan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat Indonesia sebanyak 10 juta dengan target 2 juta tercipta tiap tahunnya.

Melalui Menteri Tenaga kerja Hanif Dhakiri janji Jokowi untuk menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan sudah terpenuhi. Bahkan dalam kurun waktu 4 tahun target tersebut sudah dapat direalisasikan.

Hanif mengungkapkan lapangan kerja yang dibuka pada 2014 mampu menyerap 2,6 juta tenaga kerja, 2,8 juta pada tahun 2015, 2,4 juta pada tahun 2016, dan 2,6 juta tahun 2017.

Sejumlah terobosan telah dilakukan Jokowi dan kabinetnya selama menjabat sebagai nomor orang satu di Indonesia. Program yang sudah dicanangkan pemerintah terbukti berpihak kepada rakyat untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Dengan melihat angka diatas maka tentu saja predikisi di tahun 2018 dan 2019, jumlah lapangan pekerjaan akan makin bertambah.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply