Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Jawaban Cerdas Jokowi Kepada Orang Yang Nyinyir Terhadap Pemerintah


Sejak awal kepemerintahan Joko Widodo sebagai Presdien Republik Indonesia pada tahun 2014 dengan tegas Jokowi pastikan pemerintahannya tidak anti kritik.
Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Jokowi pada saat menghadiri Rapimnas Partai Perindo di Jakarta Convention Center (JCC) pada awal tahun 2018 yang lalu.
Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah tetap berkomitmen tidak anti kritik terhadap apapun. Namun, kritik yang disampaikan harus berdasarkan fakta dan tidak asal bunyi.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mempertegas perbedaan antara kritikan dengan mencemooh ataupun nyinyir.
"Tolong bedakan antara kritik dengan mencemooh, kritik dengan menghuhat, beda. Jangan disama-samain, kritik dengan mencela pun beda," tuturnya.
Jokowi menilai kritikan yang berdasarkan data dan membangun, sangat penting diberikan pemerintah, sehingga dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan ada yang mengimbangi, ketika salah jalan.
"Dalam berdemokrasi kritik sangat perlu, tentunya dengan sebuah data yang lengkap dan memberikan solusi. Jadi, ada kemandirian, ada keseimbangan, ada yang mengontrol, ada yang mengawasi, harus ada itu‎," papar Jokowi.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply