Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Jokowi Targetkan 6 Bulan Masa Pemulihan Pasca Gempa Lombok




Pemerintah terus bergerak cepat dalam penanganan bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Per tanggal 1 September 2018 pembangunan kembali rumah bagi para korban gempa akan dimulai.

Untuk memaksimalkan dalam progres pekerjaan, Presiden Jokowi akan mengirimkan 400 insyinyur muda CPNS untuk mendampingi masyarakat membangun sekitar 74.000 rumah tahan gempa menggantikan rumah yang rusak tersebut.

Percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi setelah bencana gempa di NTB dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018. Pemerintah menargetkan pembangunan maupun perbaikan rumah masyarakat setempat akan selesai dalam waktu enam bulan ke depan.

Sebelumnya, Kepala Negara memutuskan bantuan sebesar Rp50 juta bagi tiap kepala keluarga yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan berat setelah bencana gempa terjadi. Nantinya, masyarakat akan kembali membangun rumahnya dengan bantuan dari Kementerian PUPR dan anggota TNI

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply