Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Jokowi Pantau Langsung Rumah Tahan Gempa Di Lombok

Jokowi Pantau Langsung Rumah Tahan Gempa Di Lombok


Presiden Joko Widodo kembali tinjau penanganan gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Direncanakan Jokowi berada disana selama dua hari, Jokowi berharap penanganan dapat berjalan dengan cepat, perekonomian masyarakat di Lombok kembali seperti semula.

Menurut Jokowi pembagian bantuan ke masyarakat secepat-cepatnya terus diberikan, sehingga selain memberikan dampak ekonomi menjadi hidup kembali, masyarakat juga semangat membangun kembali rumahnya.

Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, tiba di bandara Lombok sekitar pukul 14.10 WIB dan langsung menuju lokasi pembangunan puskesmas darurat.

Sesampainya dilokasi, Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan menggunakan sepatu kets, langsung disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB, Willem Rampangilei.

Jokowi pun mendapatkan penjelasan terkait pembangunan puskesmas ‎dari pihak Kementerian PUPR yang berada di lahan kosong.

Diketahui, Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018 mengenai percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi di NTB telah ditandatangani Presiden pada 23 Agustus 2018.

Dengan amanat itu, sebanyak 19 menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah mengemban tugas dalam upaya pemulihan NTB pascagempa.

Dalam meninjau penanganan gempa di Lombok, sebelumnya Presiden Jokowi sudah dua kali memantau secara langsung di lokasi.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply