Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Kunjungan Jokowi Ke Korea Selatan Bahas Penguatan Kerjasama Ekonomi

Kunjungan Jokowi Ke Korea Selatan Bahas Penguatan Kerjasama Ekonomi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke dua negara, yakni Korea Selatan dan Vietnam. Jokowi hendak membahas kerjasama bidang ekonomi di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu.
Kunjungan ke Seoul merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu. Kunjungan ini juga bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, di mana kedua negara telah memiliki Special Strategic Partnership.

Selain itu, peningkatan kerja sama investasi dan perdagangan juga akan menjadi fokus pembahasan Presiden Jokowi dan Presiden Moon.

Demikian pula dengan investasi Korsel ke Indonesia dimana Korea masuk dalam 10 besar negara yang berinvestasi di Indonesia.

Usai dari Seoul, Jokowi langsung menuju kota Hanoi, Vietnam pada Selasa (11/9/2018).
Kunjungan Presiden Jokowi ke Vietnam dalam rangka memenuhi undangan World Economic Forum on ASEAN. Di sana, Jokowi akan menjadi pembicara dalam forum yang bertemakan kewirausahaan dan Revolusi Industri 4.0.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply