Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Menteri Pertanian Amran Sulaiman Mengatakan Bahwa Anggaran 2019 Di Rancang Untuk Kepentingan Petani

Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengunkapkan anggaran tahun depan dirinya telah memangkas anggaran operasional dan dialihkan untuk mengutamakan kepentingan petani dan memofuskan pada sektor produksi.

Amran menjelaskan ia memangkas anggaran operasional untuk biaya seminar, perbaikan kantor, hingga biaya membeli kendaraan operasional dan dinas dari 48%, yang kini porsinya menjadi hanya 8%.

"Kami mendahulukan petani, membeli bibit, memperbaiki irigasi, penyediaan alat mesin pertanian," jelas Amran.

Meski pagu anggaran Kementan tahun ini lebih kecil dari tahun sebelumnya (Rp 22 triliun), Amran menyampaikan hal tersebut bukanlah masalah selama mampu meningkatkan kinerja Kementan.

"Tidak masalah. Kita ini kan regulator. Produksi bisa meningkat dengan regulasi, ada Permentan (Peraturan Menteri Pertanian) kami cabut 241. Dampak positifnya adalah investasi meningkat, produksi meningkat. Justru kita jangan pesimis, kita harus kreatif dengan anggaran yang terbatas," pungkasnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply