Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

Pemerintah Genjot Produksi Gas Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Genjot Produksi Gas Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengungkapkan pemerintah sedang berupaya untuk menggenjot produksi gas bumi demi mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Saat ini pihaknya sedang merancang pengelolaan neraca gas bumi baru yang lebih akurat dalam rangka menggenjot produksi gas di Indonesia.

"Kami akan keluarkan neraca gas bumi yang Insya Allah itu cukup akurat. Di situ bisa kita lihat potensi suplainya berapa, di mana saja kelebihan gas di Indonesia dan bisa dimanfaatkannya bagaimana," ujar Arcandra.

Setelah pemerintah memiliki neraca gas bumi yang baru, pihaknya juga akan meminta indsustri gas untuk menyalurkan gasnya sebagai kebutuhan bahan baku produk petrokimia seperti amoniak, metenol, polietilena hingga pupuk.

Untuk membahas hal tersebut, Kantor Staf Presiden (KSP) menggelar rapat koordinasi yang dihadiri lintas kementerian dan lembaga di Kantor KSP, Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

"Jadi ini forum dialog mengenai bagaimana usaha kita agar gas menjadi prime over untuk pertumbuhan ekonomi kita," ujar Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar yang turut hadir di rapat itu.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply