Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

Setelah Resmi, Tol Solo - Ngawi Tingkatkan Industri Pariwisita

Add captionSetelah Resmi, Tol Solo - Ngawi Tingkatkan Industri Pariwisita


Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya, David Wijayanto mengungkapkan Jalan Tol Solo-Ngawi yang sudah diresmikan pada bulan Juli lalu diyakini akan mendukung kelancaran arus lalu lintas barang serta mobilitas masyarakat Solo hingga Ngawi dan sekitarnya.

Manfaatnya bagi jalan tol dari Yogyakarta, Semarang atau Salatiga yang akan menuju Sragen atau NGawi tidak perlu masuk ke Kota Solo. Selain tidak macet, jalan yang ditempuh un akan lebih singkat.

Terkait dampak positif buat Kota Solo, menurut David, justru sangat signifikan. Hal ini karena Solo bukanlah kota transit melainkan kota tujuan, sehingga menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Selain itu, lanjut David, Solo memiliki kelebihan dibanding dengan kota lain dalam beberapa aspek seperti kuliner, budaya, dan juga wisata.

Senada dengan David, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Solo merupakan kota unik, majemuk dan memiliki banyak tujuan wisata mulai dari kuliner, batik, dan juga museum.

Pemkot Surakarta sendiri telah membuat konsep pariwisata komprehensif yang menggabungkan pariwisata seni dan pertunjukan, dengan kuliner yang mulai mapan hingga pelayanan jasa.
Rudy menyebut ada beberapa destinasi wisata baru yang menjadi andalan Kota Solo, seperti kawasan kuliner Galabo, wisata air di Tirtonadi, dan Taman Satwa Jurug.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Solo-Ngawi dirancang sepanjang 90,25 kilometer. Jalan tol ini sebelumnya sudah dibuka tanpa tarif sejak tanggal 8 Juni lalu, dan masih berlanjut hingga hari ini. Meski tanpa tarff, sejak 26 Juni PT JSN sudah menerapkan sistem transaksi di gerbang tol dengan menggunakan uang elektronik.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply