Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Menteri Pertanian Kawal Distribusi Bantuan Korban Gempa SULTENG

Menteri Pertanian Kawal Distribusi Bantuan Korban Gempa SULTENG

Menteri Pertanian Amran Sulaiman turun langsung untuk memastikan agar pendistribusian bantuan bagi korban gempa Palu, Sigi dan Gonggala terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran.

"Alhamdulillah, bantuan yang kita himpun dan kemudian diberangkatkan dari Makassar sudah sampai. Kami serahkan ke langsung pemerintah daerah untuk didistribusikan kepada masyarakat," kata Amran dalam keterangannya seperti disampaikan Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Sabtu (6/10/2018).

Amran berterima kasih kepada relawan yang dengan sigap membantu para korban gempa dan tsunami yang sedikitnya telah menelan 1.500 korban jiwa tersebut.

"Bantuan ini seluruhnya murni dari bantuan yang kita himpun. Tidak ada yang menggunakan APBN. Karena duka Palu, duka Sigi, duka Donggala adalah duka kita semua, sehingga kita mau bahu membahu memberikan bantuan," ujar Amran.

Iring-iringan truk berisi bantuan logistik senilai Rp 25 miliar itu dikoordinasikan Kementan, Sahabat Rakyat Indonesia, Pemprov Sulawesi Selatan, dan para pemangku kepentingan di sektor pertanian.

Amran menyebutkan bantuan tersebut berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, beras, minyak goreng, air minum, biskuit dan sebagainya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply