Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Sri Mulyani: "Indonesia Tidak Minta Tambahan Utang ke IMF"

Sri Mulyani: "Indonesia Tidak Minta Tambahan Utang ke IMF"
Sejumlah kalangan sempat menyebutkan bahwa kegiatan International Monetaru Fund (IMF) yang berlangsung di Nusa Dua Bali pada 8-14 Oktober 2018 akan dijadikan sebagai sarana menamah pinjaman atau utang negara.

Menanggapi hal tesebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan dalam pertemuan tahun ini Indoensia murni menjadi tuan tumah sekaligus mengangkat isu-isu yang memiliki korelasi terhadap kemajuan Indonesia ke depannya.

"Jadi saya tegaskan di event ini tidak akan ada pengajuan pinjaman ke IMF. IMF itu lembaga yang membiayai negara yang sedang krisis neraca pembayaran dan Indonesia saat ini dalam kondisi baik," tegas Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Sri Mulyani justru mengatakan, dari 189 negara sebagai anggota IMF, Indonesia justru menjadi pelopor bagaimana menciptakan ekonomi dunia lebih terarah dan mensejahterakan semua masyarakat dunia.

"Di event ini kita lebih banyak belajar dari negara di dunia lainnya soal berbagai hal. Event ini juga menigkatkan ekonomi di Bali itu sendiri," pungkasnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply