Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Tol Trans Jawa Ruas Merak - Probolinggo Tersambung Akhir November

Tol Trans Jawa Ruas Merak - Probolinggo Tersambung Akhir November
Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, beberapa ruas jalan tol Trans Jawa akan selesai akhir tahun 2018. Jalur tersebut yaitu Jakarta sampai Probolinggo akan selesai di akhir tahun ini.

"Pembangunan Trans Jawa akan tersambung dari Jakarta-Probolinggo akan selesai tahun ini. Pihak kami akan hanya sampai Pasuruan sementara jalur dari Pasuruan sampai Probolinggo tengah digarap oleh BUMN lain yaitu PT Waskita Karya," di dia Kantor Gerbang Tol Waru Gunung, di Surabaya, (11/11/2018).

Ia menjelaskan, ruas tol yang masuk proyek pembangunan Trans Jawa di Jawa Timur cukup banyak, bahkan banyak di antaranya sudah beroperasi.

"Jadi ruas di jalan tol di Jawa Timur ini cukup banyak ruas Jasa Marga. Ruas lamanya, selalu dipakai itu Surabaya Gempol ya. Kemudian ruas-ruas baru seperti apa yang tadi disebutkan, Surabaya-Mojokerto sudah full operasi," kata dia

Desi menjelaskan, Gempol-Pasuruan yang saat ini terdiri dari dua seksi sudah beroperasi. Lanjutan proyek daru Gempol-Pasuruan yaitu Gempol-Pandaan saat ini sudah selesai 95%.

"Itu Gempol-Pandaan sudah beroperasi kemudian Pandaan- Malang akan beroperasi. Sementara itu ada pula Surabaya-Mojokerto sudah full beroperasi," kata dia.

Ia mengurutkan, seluruh ruas yang ada di Jawa Timur adalah Ngawi Kertosono- kemudian Mojokerto-Surabaya, kemudian Surabaya-Gempol kemudian Gempol-Pasuruan.

"Setelah itu Gempol-Pandaan dan Pandaan-Malang itu nggak Trans Jawa karena dia itu ke arah yang selatan. Nah yang Trans Jawa-nya semua akan kita operasikan di tahun ini, di akhir tahun 2018 ini," jelas dia.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply