Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Untuk Stabilkan Harga, Pemerintah Subsidi BBM di Musi Rawas Lewat SPBU Mini

Untuk Stabilkan Harga, Pemerintah Subsidi BBM di Musi Rawas Lewat SPBU Mini
Sebagai upaya menstabilkan harga bahan bakar minyak bersubsidi hingga ke pelosok negeri, pemerintah lewat program BBM Satu Harga terus membangun SPBU mini.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/11/2018), program BBM Satu Harga yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di sejumlah daerah terus gencar dilakukan. Kali ini masyarakat yang berada di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, bisa menikmati BBM dengan harga normal.

Hadirnya SPBU mini yang berjarak 45 kilometer dari kota kabupaten ini juga sebagai upaya meringankan masyarakat yang selama ini membeli BBM di tingkat pengecer dengan harga yang jauh lebih tinggi. Hal ini pun disambut gembira oleh masyarakat setempat.

"Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya mini SPBU ini, mudah-mudahan ke depan kami lebih mudah mendapatkan BBM," kata warga bernama Anwar Maksum.

Adanya program pemerintah sebagai perwujutan keadilan sosial yang hadir hingga pelosok negeri tak hanya sebagai upaya menstabilkan harga BBM hingga di tingkat pedesaan, lebih dari itu program ini sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah terpencil.

"Kalau ada yang melihat tidak sama harganya laporkan, kita akan proses kalau ada penyimpangan," ujar Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa.

BPH Migas mencatat, hingga awal November 2018 sudah ada 85 titik BBM Satu harga yang telah beroperasi. Jumlah ini terus bertambah dari rencana yang ditargetkan pemerintah sampai 130 titik dipenghujung akhir tahun 2018 ini.

Sementara, Pertamina yang diberikan kewajiban untuk mensuplai BBM hingga pelosok negeri menjamin ketersediaan BBM untuk masyarakat.

"Kalau tidak bisa disuplai kondisi yang reguler kami punya alternatif lain," ucap GM MOR II Pertamina Primarini.

Diharapkan dari adanya program pemerintah untuk menstabilkan harga BBM ini perekonimian masyarakat Nibung terus meningkat dan BBM bersubsidi ini bisa dimanfaatkan tepat guna.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply