Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

200.000 Warga Kurang Mampu di Jabar Dapat Sambungan Listrik Gratis

200.000 Warga Kurang Mampu di Jabar Dapat Sambungan Listrik Gratis
Presiden Joko Widodo terjun langsung dalam acara pemasangan instalasi listrik gratis untuk keluarga tidak mampu di Bogor melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara bertajuk Sambung Listrik Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu di pemukiman warga Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (2/12/2018).


Melalui program Sinergi BUMN dari 34 BUMN plus 1 anak usaha, penyalaan listrik gratis tahap 1, sebanyak 130.248 KK, dengan target tersambung 100.970 KK di bulan Desember tahun ini. Hingga 30 November, jumlah tersambung sebanyak 60.798 KK, melampaui target di 30 November yaitu 60 ribu KK.

Selama ini, masyarakat yang mendapatkan fasilitas dari 35 BUMN ini menikmati listrik dengan cara levering, atau menumpang ke rumah tetangganya tanpa memiliki meteran listrik sendiri.

Keluarga yang menyambung listrik dengan cara levering, membayar rata-rata Rp 40.000-Rp 50.000 per bulan dengan listrik yang biasanya hanya untuk bola lampu.

Setelah disambung listrik PLN, dengan rata-rata pembayaran Rp 30.000 per bulan, mereka sudah dapat menikmati alat elektronik lainnya selain lampu, seperti TV, penanak nasi, dan alat elektronik lainnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply