Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Komentari Prabowo, Mendagri Sebut Pemimpin Jangan Buat Pesimistis

Tjahjo Kumolo: Pemimpin Harus Kembangkan Potensi Bangsa Bukan Membuat Pesimistis
Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan seorang calon pemimpin tak seharusnya membuat masyarakat pesimistis. Hal itu ia sampaikan saat menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia bisa punah jika ia gagal dalam pemilihan presiden 2019.

Tjahjo mengatakan, calon pemimpin harus menghargai kerja para pahlawan yang berjuang memerdekakan Indonesia. Dia menuturkan, tak terhitung banyaknya jiwa yang gugur demi mencapai tujuan tersebut dan menjaganya.

"Siapapun yang menjadi pemimpin, ya, harus mengembangkan potensi bangsa sebagai bangsa yang besar. Jangan membuat pesimis," kata dia di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018. Pemimpin juga harus berbuat untuk kemaslahatan rakyat, daerah, dan bangsanya.

Prabowo sebelumnya menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya dan calon wakil presidennya, Sandiaga Uno, tak terpilih di pemilihan presiden 2019. Pernyataan itu dia sampaikan saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Senin, 17 Desember 2018.

Prabowo mengaku merasakan ada getaran besar dari masyarakat terhadap perubahan dan perbaikan. Rakyat, kata dia, menginginkan pemerintah yang bersih dari korupsi. Namun elite Indonesia dinilai selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah rakyat. "Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," ujarnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply