Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Yenny Wahid: Suara Mayoritas NU Tetap Untuk Jokowi - Ma'ruf

Suara Mayoritas NU Tetap Untuk Jokowi - Ma'ruf
Sejumlah kiai dan ulama keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya ke pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka datang dari Jawa Timur ke Jakarta untuk mendeklarasikan dukungannya pada Rabu 28 November kemarin.

Salah satu tokoh NU yang juga pendukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid, merasa yakin suara NU tetap ke pasangan calon nomor urut 01 itu.

Dia menuturkan, suara NU yang ke pasangan Prabowo-Sandiaga adalah suara minoritas. Ini yang membuat putri dari almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini merasa yakin.

"Insyaallah sebagian besar tetap ke Jokowi-Ma'ruf. Kalau sebagian kecil warga NU ada yang ke paslon 02 itu wajar saja. Tapi suara NU mayoritas tetap ke paslon 01," kata Yenny, Kamis (29/11/2018).

Dia menegaskan, dengan kejadian kemarin tidak perlu penguatan. Karena suara NU untuk Jokowi-Ma'ruf sudah aman. Yenny pun menegaskan, hal ini tidak akan mengganggu suara mayoritas NU yang sudah jelas ke kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Enggak perlu (penguatan). Insyaallah suara Jokowi di NU aman. Tidak terganggu sama sekali dengan kejadian itu," pungkas Yenny.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply