Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Inilah Perbandingan Tenaga Kerja Industri Dari Tahun 2015 Sampai 2017

Add caption
Industri tekstil dan produk tekstil diproyeksikan membutuhkan tenaga kerja lebih banyak dalam beberapa tahun ke depan, seiring dengan peningkatan permintaan produk tekstil di dalam negeri dan ekspor.

Ansari Bukhari, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, mengatakan kebutuhan pekerja di industri TPT tidak hanya berupa kuantitas, tetapi juga diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusianmelalui program pelatihan.

"Industri TPT merupakan salah satu produk andalan industri manufaktur dan menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi nasional," katanya, Selasa (5/2).

Ansari membuka secara resmi pelatihan tenaga kerja industri garmen di Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta, didampingi Kapusdiklat Mujiono, Kepala BDI Jakarta Abdillah Benteng, dan Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat.

Kebutuhan tenaga kerja di sektor tersebut, kata Ansari, tidak hanya mengalami peningkatan di tingkat operator, tetapi tingkat ahli dengan permintaan rata-rata 500 orang per tahun.

Adapun, Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Kemenperin hanya mampu meluluskan 300 orang setiap tahun sehingga dibutuhkan pelatihan tambahan bekerja sama dengan perusahaan TPT di sejumlah daerah.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply