Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Mentan Lepas Ekspor Sayur ke Singapura dan Brunei Darussalam

Mentan Lepas Ekspor Sayur ke Singapura dan Brunei Darussalam
Mengawali 2019, Menteri Pertanian Amran Sulaiman melepas ekspor sayuran daun ke Singapura dan Brunei Darussalam. Sayuran tersebut berasal dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Amran menjelaskan, volume ekspor sayuran segar dari Bandung Barat cukup besar. Hal ini mengingat potensi pengembangan sayuran di daerah ini khususnya kawasan pertanian di Lembang sangat luas dan subur serta dukungan dari pemerintah baik pusat maupun daerah sangat tinggi.

"Dari Bandung Barat, volume ekspor sayuran setahunnya mencapai 1.500 ton setahun atau 3,5 sampai 4 ton per hari. Dulu kita impor, dari Australia dan Amerika, tapi sekarang ekspor. Ini luar biasa kita membalikan impor ke ekspor ke Singapura, Brunei Darussalam dan Hongkong. Ini serangan balik dari Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Amran Sulaiman menuturkan, volume ekspor sayuran segar dari Bandung Barat sebesar 4.600 ton per tahun atau 10 sampai 12 ton per hari.

Jenis sayuran daun yang diproduksi merupakan komoditas ekspor meliputi komoditas Baby Buncis, Buncis Kenya, Buncis Super, Watercress, Edamame, Zuchini, Kyuri, Red Oakleaf, dan Radichio. Jenis sayuran tersebut dapat tumbuh baik di daerah Bandung dan sekitarnya

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply