Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Prabowo Sebut Indonesia bisa Jadi Negara Miskin

Prabowo Sebut Indonesia bisa Jadi Negara Miskin
Bank Dunia menyebut kondisi ekonomi Indonesia tahun ini lebih kuat. Meskipun saat ini ekonomi dunia penuh ketidakpastian dan membuat ketahanan beberapa negara berkembang goyah.

Porfofolio dari pasar di negara berkembang termasuk Indonesia banyak keluar akibat gejolak ekonomi dunia. Sebagaimana diketahui, ekonomi dunia goyah akibat perang dagang di tengah normalisasi kebijakan bank sentral AS The Fed.

Sementara itu, Lead Country Economist Bank Dunia Frederico Gil Sander menuturkan, walaupun pertumbuhan ekonomi masih menghadapi risiko penurunan, ekonomi Indonesia masih jauh dari krisis dengan adanya komitmen pemerintah menjaga stabilitas.

"Risiko yang terkait dengan krisis keuangan di Indonesia tetap kecil karena koordinasi kebijakan yang kuat dan fundamental ekonomi yang juga lebih kuat, terutama jika dibandingkan dengan Krisis Keuangan Asia 1998," ujar Sander.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply