Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Inilah Bukti Baiknya Kinerja Jokowi Hasilkan Banyak Dukungan Dari Masyarakat

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf belakangan mendapatkan banyak dukungan dari para alumni di sejumlah Perguruan Tinggi. Tengok saja, pada Minggu 3 Januari 2019, Alumni Diponegoro yang berisi kumpulan perguruan negeri dan swasta Jateng memberikan dukungan.

Yang terbaru, pasangan calon nomor urut 01 itu akan mendapatkan dukungan dari alumni lintas fakultas dan kampus Trisakti Jakarta yang diberi nama Alumni Trisakti Pendukung Jokowi. Mereka secara resmi akan mendeklarasikan pada 9 Februari 2019 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

7

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengatakan, dukungan kaum intelektual kepada paslon 01 merupakan berkah tersendiri. Dimana, biasanya bergerak secara individu, justru sekarang berkelompok.

"Kaum intelektual memang jangan diam. Tapi harus tergerak dan bergerak untuk terlibat aktif dalam politik. Derasnya dukungan kaum intelektual kepada paslon 01 menandakan bahwa selama ini kinerja Jokowi dianggap baik. Dan para intelektual dalam menilai seseorang dengan ukuran-ukuran yang jelas dan objektif," kata Ujang.

Dia menegaskan, kekuatan intelektual bisa menjadi basis legitimasi bagi paslon 01 untuk bersemangat dalam membangun Indonesia dalam lima tahun ke depan.

"Jika terjadi sinergi antara kekuatan kaum intelektual dengan kekuatan rakyat, maka peluang 01 untuk menang kembali sangat besar," ungkapnya.

Menurut dia, dukungan alumni perguruan tinggi menandakan basis dukungan Paslon 01, bukan hanya dari kalangan rakyat biasa, yang selama ini menjadi kekuatan bagi Jokowi.

"Tetapi juga didukung kaum terpelajar yang biasa bersikap kritis dan objektif," pungkasnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply