Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Said Aqil Dukung & Doakan Jokowi Menang

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendoakan capres petahana Joko Widodo memenangi Pilpres 2019. Said tak sungkan bicara di depan publik untuk mendoakan capres nomor urut 01 itu.

Merespons itu, Tim Kampanye Nasional (TKN), doa Said Aqil memperlihatkan ulama merestui pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Said Aqil Dukung & Doakan Jokowi Menang


“Ini menunjukan dukungan nyata para ulama untuk kemenangan pasangan capres dan cawapres 01 Jokowi-Kiai Maruf Amin," kata Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq dalam keterangan resminya, Sabtu, 2 Februari 2019.

Maman menekankan doa Said Aqil menunjukkan ada keyakinan Jokowi bisa merangkul umat Islam. Pencapaian prestasi Jokowi dalam memimpin RI selama empat tahun lebih ini harus dilihat secara obyektif.

"Jokowi adalah sosok sederhana yang memegang prinsip kehidupan, seperti kesetiaan terhadap kebenaran, keadilan, dan kerja keras. Jokowi terbukti memperjuangkan moderasi Islam yang toleran, damai," jelas anggota DPR dari Fraksi PKB itu.

Sebelumnya, dalam acara Harlah NU ke-93, Said Aqil dengan santai memanjatkan doa untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Said berharap Jokowi diberikan kekuatan untuk mengarungi tahapan Pilpres 2019.

Dalam acara itu, Jokowi juga sempat memberikan sambutan. Di hadapan para kiai NU, Jokowi mengatakan kalau ia sangat sejuk jika berada di tengah-tengah NU.

Jokowi memuji Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi massa yang memiliki komitmen keagamaan sekaligus komitmen kebangsaan.

"Saya selalu merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jamaah NU," kata Jokowi.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply