Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Bawaslu Investigasi Video Emak-emak Diduga Kampanye Hitam ke Jokowi

Bawaslu Investigasi Video Emak-emak Diduga Kampanye Hitam ke Jokowi
Bawaslu akan melakukan investigasi terkait video viral emak-emak melakukan kampanye hitam ke capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Bawaslu meminta semua pihak menebarkan kampanye positif.

"Bawaslu menginstruksikan kepada Bawaslu daerah untuk menelusuri kasus itu, kami akan menginvestigasi kasus itu," ujar Ketua Bawaslu Abhan di Hotel Harris Vertu, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Sementara itu, anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengingatkan lagi agar para relawan dan simpatisan berkampanye secara positif. Menurutnya, Bawaslu sudah sering mengingatkan agar berkampanye positif, tapi beberapa orang dinilai kurang menaati aturan tersebut.

"Nah ini yang saya kira kita sama-sama mengedepankan pencegahan baik peserta kampanye, relawan, timses itu harus kedepankan kampanye positif. Kami tidak kurang-kurang mendeklarasikan tolak kampanye bohong, tolak kampanye identitas dan lainnya," ujar Afif.

"Kami sudah melakukan dari sisi penindakannya kan memang kami atur lewat kewenangan yang ada di kami. Nah kami juga tidak dalam posisi, jadi kita saat ini kaya dalam posisi tertuduh. Tidak bisa melakukan apa pun, padahal pencegahan kami kan sudah maksimal," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video emak-emak jadi viral di Sulawesi Selatan. Emak-emak yang memakai baju PKS itu berkampanye untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan melakukan kampanye hitam ke Jokowi. Ibu tersebut mengatakan pemerintahan Jokowi akan menghapuskan kurikulum agama dan menghapuskan pesantren.

"Kalau kita pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati. Tapi besok lima tahun atau 10 tahun akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya?" kata ibu tersebut.

"Itu salah satu programnya mereka. Yang pertama, pendidikan agama dihapus di sekolah-sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren. Itu akan menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini," sambungnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply