Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Ma'ruf Amin: Kalau Jokowi Terpilih, Ibu-ibu Bayar Tinggal Pakai Kartu

Ma'ruf Amin: Kalau Jokowi Terpilih, Ibu-ibu Bayar Tinggal Pakai Kartu
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memamerkan program tiga kartu sakti inkumben Joko Widodo (Jokowi) di hadapan kiai, santri dan ibu-ibu muslimat Pangandaran. Kata dia, ibu-ibu itu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli keperluan jika Jokowi terpilih kembali.

Adapun kartu yang dimaksud adalah kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk kuliah, sampai kartu pra kerja. Tiga kartu ini menambah program yang sudah ada, kartu Indonesia pintar dan kartu Indonesia sehat.

"Pokoknya di kantongnya ibu-ibu kartu melulu itu nanti. Waktu ini keluar kartu, apa-apa keluar kartu. Enggak pakai duit pakai kartu aja," kata Ma'ruf Amin di lapangan Bulevard Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2).

Ma'ruf menyebut semua biaya sembako, jaminan kesehatan, dan pendidikan bakal ditanggung pemerintah.

"Cukup pemerintah yang bayar, ibu tinggal mengeluarkan kartu, enak apa tidak, duitnya utuh karena belanjanya pakai kartu. Itulah program manfaat yang diberikan," kata Mustasyar PBNU itu.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf mencontohkan, bahwa ada anak tukang becak berhasil lulus kuliah S3 di ITB. Biayanya, kata dia ditanggung pemerintah.

"Jadi banyak sekali (keberhasilan Jokowi), kalau orang tak mau mengakui namanya tidak bersyukur kepada Allah. Kalau kamu syukur kata Allah nanti ditambah lagi," pungkas Maruf Amin.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply