Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Sri Mulyani: Jalan Tol Sepanjang 782 Km Dibangun Pakai Uang Pajak

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memaparkan tujuan pungutan pajak yang selama ini dilakukan oleh pemerintah. Dia mengatakan, banyak infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah dengan memakai dana hasil pungutan pajak.

Salah satu pembangunan menggunakan uang pajak adalah jalan tol sepanjang 782 kilometer (Km) dan 41.000 meter jembatan. Pembangunan ini menggunakan uang pajak pada 2015 hingga 2018.

7

"Selama pembayaran pajak 2015 hingga 2018 telah bisa bangun lebih dari 41.000 meter jembatan dan jalan baru. Dan juga 782 Km jalan tol yang sekarang ini nanti untuk mudik akan banyak terbantu," ujar dia saat memberi penghargaan kepada wajib pajak besar di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Selain membangun jembatan dan jalan tol, pemerintah juga membangun sekitar 865.000 hektare (ha) jaringan sawah yang terigasi. Kemudian, membangun 10 lokasi pariwisata baru di Indonesia.

"Pajak juga untuk pembangunan 10 lokasi pariwisata, 10 bandara baru, dan 735 Km reaktivasi dari jalur ganda kereta api. Pembangunan LRT, MRT dan satu juta lebih rumah yang dibangun dari uang pajak," ujar dia.

Menutup paparannya, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang hadir. Mayoritas wajib pajak yang hadir adalah wajib pajak besar yang menyumbang 31 persen penerimaan pajak.

"Karena itu saya beri selamat kepada seluruh wajib pajak yang prominant tadi. Saya juga ikut doakan supaya tahun ini bapak ibu sekalian bisa tumbuh double digit. Kita akan jaga perekonomian kita stabil dan momentumnya tumbuh," ujar dia.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply