Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Survei Indo Barometer: 64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi

Survei Indo Barometer: 64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi
Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei terkait kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah. Hasilnya, mayoritas masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Survei dilaksanakan pada 6-12 Februari 2019 kepada 1.200 responden yang dipilih menggunakan multistage random sampling. Margin of error dalam survei ini kurang-lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Tingkat kepuasan kerja terhadap Jokowi itu di angka 64,9 persen, kemudian tingkat kepuasan publik terhadap Pak JK adalah 61,4 persen. Jadi masih tinggi, masih di atas 50 persen," kata peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Responden diberikan pertanyaan 'apa alasan Bapak/Ibu/Saudara menyatakan sangat puas atau cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla?'. Mayoritas responden menjawab karena pemerintah melakukan pembangunan sampai ke pelosok desa.

"Tiga alasan tertinggi publik puas terhadap kinerja Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah karena pembangunan merata sampai pelosok desa 34,7 persen, kinerjanya bagus 22,2 persen, dan banyak program yang bermanfaat, seperti KIS dan KIP, 11,1 persen," ujarnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply