Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

TKN Bandingkan Aksi buka Baju Prabowo dengan Jokowi Naik KRL

TKN Bandingkan Aksi buka Baju Prabowo dengan Jokowi Naik KRL
Juru Bicara tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengomentari aksi buka baju yang dilakukan oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ace menilai aksi Prabowo memperjelas bagaimana posisi dia yang berjarak dengan rakyat.

"Di kubu sebelah, naik mobil mewah membuka kap mobil, kemudian membuka bajunya, ada jarak yang begitu jauh antara rakyat dengan calon pemimpinnya. Berbeda dengan Pak Jokowi, beliau berinteraksi langsung dengan rakyat dengan berbaur naik kereta api,” ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Menurut dia, sikap Prabowo sangat berbanding terbalik dengan yang dilakukan Jokowi, yang memilih berbaur dengan rakyat. Sikap Jokowi, kata dia, membuat jarak antara pemimpin dengan rakyat semakin menipis.

"Ada perbedaan tajam antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Pak Prabowo dengan menunggangi mobil mewahnya berbuka baju, sementara Pak Jokowi bersama rakyat naik KRL, berbaur merasakan bagaimana berdesak-desakannya dengan rakyat menikmati KRL itu," ungkap Ace.

Ace juga membantah jika apa yang dilakukan Jokowi disebut pencitraan. Sebab, Jokowi memang sering berbaur dengan rakyat.

"Kalau kita lihat selama ini Pak Prabowo kalau jalan dikawal ketat, seakan-akan menjauhkan dirinya dengan rakyat, kalaupun dinilai pencitraan nyatanya Pak Jokowi berbaur dengan rakyat," ucap dia.

Sebelumnya, Prabowo menyapa Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, dia sempat membuat heboh warga yang hadir.

Bukan karena orasi atau pidatonya yang membakar semangat, tapi karena aksi lepas baju di hadapan para pendukungnya.

Dari video yang viral di media sosial, Prabowo tampak mengenakan baju safari cokelat yang menjadi ciri khasnya berbalut peci hitam. Dia baru saja menyampaikan orasi politik Gelanggang Olahraga (GOR) Gotong Royong, Subang.

Prabowo masuk ke dalam mobilnya melanjutkan perjalanan. Di tengah hujan, teriakan 'Presiden' mengiringi perjalanan Prabowo. Mobilnya tersendat karena banyaknya massa yang berkerumun.

Tiba-tiba dari atas mobil, Prabowo melepaskan bajunya dan melemparnya ke arah pendukung. Pendukung di sekitar mobil eks Danjen Kopassus itu heboh, berebut baju sang capres.

Prabowo terus menyapa pendukungnya sementara hujan dan tinggal baju kaos putih di badan. Dia melambai-lambaikan tangan sambil menyajikan salam dua jari. Tak lupa, dia menyetujui permintaan salam dari pendukung dari mobil hitamnya.

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply