Pembangunan

Program

Ekonomi

Berita

You are here

Perjuangan KPU Demi Distribusi Logistik Pemilu

Dibalik suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, ternyata ada banyak sekali perjuangan-perjuangan yang dilakukan oleh panitia Pemilu 2019 agar Pemilu 2019 dapat diikuti oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Sekitar 192 juta pemilih terdaftar akan memberikan suara pada 800.000 tempat pemungutan suara yang tersebar di 17.000 pulau di nusantara. Jadi harus benar-benar disiapkan oleh panitia pemilu karena wilayah Indonesia sangat besar dan tidak hanya dilalui oleh kendaraan darat saja..

2

Untuk mengantarkan logistik pemilu ke tempat-tempat terpencil dan terluar, yang nanti dari hasil pemilu ini akan menentukan arah politik Indonesia selama lima tahun kedepan.

Salah satunya adalah di Sulawesi Selatan, para panitia pemilu 2019 ini membawa kotak suara melintasi sungai untuk mengirimnya ke desa Bonto Matinggi, sebuah desa terpencil di Maros, Sulawesi Selatan.

Kemudian di Sumatera Selatan, kotak dan surat suara juga diangkut ke desa-desa terpencil di Palembang sehari sebelum pemilihan. Semua logistik pemilu 2019 ini dibawa ke desa terpencil dengan kapal di sepanjang sungai di Manggamat,

Di provinsi Aceh Selatan juga. sekitar dua juta anggota militer dan sipil dikerahkan di seluruh negeri untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.

Personel keamanan juga ikut memastikan bahwa tidak ada perkelahian pecah antara kubu yang berlawanan mendukung kandidat yang berbeda. Personel militer juga dikerahkan di provinsi Papua untuk melindungi pemilih dari pemberontak bersenjata. 

Jokowi - FAQ

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply